Selasa, 25 Desember 2018

toyota kijang innova 2005 toyota kijang innova 2006 toyota kijang innova 2007 toyota kijang innova 2008 toyota kijang innova 2009 toyota kijang innova 2010 toyota kijang innova 2011 toyota kijang innova 2012 toyota kijang innova 2013 toyota kijang innova 2014 toyota kijang innova 2015 toyota kijang innova 2016 toyota kijang innova 2017 toyota kijang innova 2018 toyota kijang innova 2019


PENYEBAB
TOYOTA KIJANG INNOVA
BOROS KURANG TENAGA
SJMM ONESTOPSERVIS- Salah satu penyebab kendaraan berubah jadi boros dan kurang tenaga adalah kualitas bahan bakar yang dipakainya atau pemakaian bahan bakar yang tidak sesuai dengan anjuran Manual Book kendaraan itu sendiri.

Seperti misal Toyota Kijang Innova, dari teknologi rancang bangun mesin yang ada, Toyota Kijang Innova identik dengan bensin RON92 yang benar benar murni bebas timbal atau identik dengan minyak solar yang berkualitas tinggi bagi yang mesin diesel.
Toyota Kijang Innova sendiri sudah menggunakan mesin bensin bertipe 1TR-FE Dual VVT-I. Sedangkan untuk mesin diesel menggunakan mesin berkode 2GD-FTV dengan kapasitas 2.4 liter. Untuk mesin diesel sudah dilengkapi dengan sistem bahan bakar common-rail, serta diperkuat dengan variable nozzle turbocharged (VNT). Tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin diesel sebesar 149 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi mksimalnya sebesar 36.7 Nm pada 1.200-2.600 rpm. Sedangkan untuk mesin gasoline mencapai tenaga maksimum sebesar 139 Ps pada 5.600 rpm, untuk torsi maksimalnya mencapai 18.7 Nm pada 4.000 rpm.

Pertanyaan pertama, apakah Toyota Kijang Innova bisa dianjurkan pakai bensin RON90 seperti Premium/ Pertalite? Bisa!!! Asal disempurnakan terlebih dahulu. Dengan disempurnakan BBM sebelum masuk ke ruang bakar mesin, otomatis bensin Premium atau Pertalite dapat dipakai dimesin yang ber-rasio kompresi tinggi sekalipun. Begitu juga pada mesin diesel, yang seharusnya pakai Pertaminadex bisa pakai Biosolar.

Pertanyaan kedua, setelah bensin RON90 disempurnakan apakah aman dan sama performa mesinnya? Sama seperti pakai Pertamax!!! Bahkan dapat keuntungan hemat 3x [baca: tiga kali]. Yaitu:
1.    Selisih harga Premium/ Pertalite ke Pertamax Turbo
2.    Menghemat Premium/ Pertalite sampai 15%
3.    "Fuel Line System" bersih bebas kerak karbon

Apa dasar ilmiahnya? Berikut ini ulasannya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar